Kamis, 19 Februari 2009

menemukan jati diri

Sebenarnya kata menemukan jati dir, adalah kata yang kurang tepat. sebab, kita tidak pernah kehilangan jati diri, atau kita tidak akan menemukan jati diri di suatu tenpat atau kesempatan tertentu. saya beritahukan pada anda, kita menciptakan jati diri kita!

anda ingin menjadi orang seperti apa? anda ingin hidup dengan cara bagaimana? apa yang ingin anda lakukan untuk mengisi kehidupan anda? siapakah diri anda ini? semua itu akan mengantarkan anda pada penciptaan jati diri yang anda inginkan.

yang pertama harus anda ketahui, siapakah anda saat ini? seorang penekut, pengecut atau pecundangkah anda? seorang yang tiddak memiliki kecerdasan sosial yang cukup memadai kah?

setelah anda menjawab dengan sedetail mungkin pertanyaan itu, yang sekarang harus anda renungkan adalah, anda ingin menjadi orang seperti apa? apakah anda ingin tetap menjadi pengecut, atau anda ingin menjadi seorang pemberani, bahkan pahlawan? apa pun ayng anda pilih untuk anda jadikan jati diri anda, bukan masalah benar salahnya, tetapi benarkah itu yang anda inginkan?

Tuhan telah memberi anda potensi untuk menjadi apa pun yang anda inginkan, hanya saja, apakah anda telah siap menggunakan seluruhpotensi itu?

Singkatnya, tidak ada kata menemukan jati diri, hanya ada menjadi diri terbaik yang anda bisa. sekali lagi, bukan asal diri, tetapi diri terbaik yang anda bisa.

renungilah diri anda, dan jadi lah diri yang anda idamkan….

~ oleh yudiantara di/pada Januari 19, 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar